Mourinho: Treble Tiada Banding

Jose Mourinho berpose saat dalam perjalanan ke Madrid
Sumber :
  • Realmadrid.com

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho meyakini kemampuannya menaklukkan tiga liga besar Eropa: Inggris, Spanyol dan Italia takkan bisa disaingi pelatih mana pun.

Pria 49 tahun asal Portugal ini mengantarkan Real Madrid meraih trofi La Liga ke-32 pada akhir pekan lalu. El Real menghentikan kejayaan tiga musim Barcelona.

Mourinho menjadi pelatih keempat yang mampu menjadi juara di empat negara berbeda. Mou mengawali juara bersama Porto di Portugal, Chelsea (Inggris), Inter Milan (Italia) baru Real Madrid.

Deretan pelatih yang minimal mampu juara di empat negara yakni Ernst Happel (Austria), Tomislav Ivic (Kroasia) dan Giovanni Trapattoni (Italia). Tapi, hanya Mourinho yang mampu menjadi juara di Inggris, Spanyol dan Italia sekaligus.

"Tak ada pelatih lain yang sukses dan memenangi 3 liga besar (Inggris, Italia, Spanyol)," kata Mourinho kepada harian Spanyol, ABC. "Treble ini tiada banding dan memenuhi ambisi saya. Raihan ini tak bisa dipercaya, baik secara profesional maupun personal."

Bendung Barcelona

Mourinho yang juga telah memenangi Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan menyebut bahwa membendung dominasi Barcelona bukan tujuan utamanya. Meski ia sempat terlibat adu verbal dan fisik di dalam dan luar lapangan.

"Target hidup saya bukan untuk mengalahkan Barca," lanjut Mourinho yang juga pernah menjadi asisten pelatih di Barca. "Saya pernah kalah dari Barca. Kalah dari mereka tak sesedih kala ditaklukkan Bayern di semifinal Liga Champions lewat adu penalti."

"Tapi, tentu saja memenangi La Liga kali ini sangat penting untuk menghentikan siklus kemenangan mereka. Karena Real adalah klub terpenting dalam sejarah."

Mourinho juga mengonfirmasi takkan mengubah komposisi lini depan timnya untuk musim depan. Striker Prancis, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain (Argentina) masih jadi andalan. Mou sekaligus ingin membantah rencana Higuain gabung ke klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

"Dua striker saya untuk musim depan adalah Benzema dan Higuain," sebut Mourinho.

"Higuain akan bertahan. Ia bertahan karena saya dan Real takkan membiarkan ia pergi. Ia memiliki kontrak bagus dengan kami. Jadi, meski menerima tawaran 40, 50, 60 juta euro, kami takkan menjual dia," tutur Mourinho. (adi)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Jose Mourinho

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho berharap Mkhitaryan bisa bermain lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016