Juventus: Ini Scudetto ke-30 Kami

Tifosi Juventus juga mengklaim Scudetto ke-30
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Juventus tetap mengklaim Scudetto yang mereka raih musim ini adalah yang ke-30 sepanjang sejarah klub. I Bianconeri tidak mempedulikan dua gelar yang dicabut karena skandal Calciopoli.

Secara hukum, Juventus kini baru mengoleksi 28 Scudetto. Pasalnya, gelar mereka musim 2004/2005 dicopot, dan gelar musim berikutnya diberikan kepada Inter Milan yang menjadi runner-up musim 2005/2006.

Meski Federasi Sepakboal Italia (FIGC) tetap menganggap Juventus baru mengoleksi 28 Scudetto, namun klub asal Turin itu mengklaim telah merebut 30 Scudetto. Bahkan Juventus tetap memasang tiga bintang di situs resmi mereka dan menuliskan "30 di Atas Lapangan".

Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta, menegaskan sejauh yang dia tahu, Juventus kini sudah mengoleksi 30 Scudetto. "Ini Scudetto ke-30 kami. Kami telah menyiapkan 30 botol sampanye, dan kami telah memenangkan 30 gelar," ujar Marotta seperti dilansir Reuters.

Pernyataan yang sama diungkapkan penjaga gawang Gianluigi Buffon. Kiper timnas Italia itu mengaku sangat terpukul ketika Juventus harus terdegradasi ke Serie B pada 2006 karena Calciopoli. Buffon juga menganggap La Vecchia Signora telah merebut Scudetto ke-30.

"Saya sangat menderita. Enam tahun adalah waktu yang lama, tapi ini patut untuk ditunggu. Saya sudah memenangkan lima Scudetto di lapangan, meski mereka hanya memberi saya tiga. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," papar Buffon.

Alessandro Del Piero, salah satu pemain yang ikut membela Juventus di Serie B, menilai Scudetto musim ini sangat spesial. "Buat saya, dan pemain lainnya yang ada di sana, momen ini sangat spesial. Saya ingin mengingatkan kembali semua pemain yang tampil di Serie B, ini adalah pembalasan untuk 2006," tegas Del Piero.

Juventus memastikan gelar Scudetto musim ini berkat kemenangan 2-0 atas Cagliari. Sedangkan pesaing terdekat mereka, AC Milan, tumbang 2-4 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza. (sj)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016