Juara Piala FA, Nasib Di Matteo Masih Abu-abu

Roberto di Matteo
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Masa depan Roberto Di Matteo di Chelsea masih tanda tanya. Pihak The Blues masih belum memastikan posisi Di Matteo usai mereka merebut gelar Piala FA, Sabtu 5 Mei 2012.

Keberadaan Di Matteo di Chelsea semakin diperhitungkan. Terakhir pelatih asal Italia itu sukses memberi gelar Piala FA usai Chelsea mengalahkan Liverpool 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley.

Di Matteo berpeluang memberi Chelsea gelar keduanya musim ini jika mampu mengalahkan Bayern Munich pada final Liga Champions di Allianz Arena, 19 Mei mendatang.

Meski sukses menggantikan peran Andre Villas-Boas sejak Maret 2012 lalu, namun CEO Chelsea Ron Gourlay belum bisa memastikan kontrak permanen bagi Di Matteo. Chelsea akan tetap menunggu hingga akhir musim sebelum mengambil keputusan.

"Saya tidak akan mengubah perkataan saya. Kami harus mengamatinya pertandingan demi pertandingan. Itulah jawaban jujur bagaimana kami akan menanganinya. Kami punya tiga pertandingan tersisa, kita lihat bagaimana akhirnya," ujar Gourlay seperti dilansir Sporting Life.

"Mudah-mudahan, kami bisa mempertahankan ini hingga ke Munich dan membuat kami semua bangga. Setelah itu baru kami akan mengambil keputusan," sambung Gourlay.

Sejumlah pemain Chelsea sudah menginginkan Di Matteo mendapatkan kontrak permanen. Bahkan kapten Chelsea, John Terry, menegaskan ingin melihat Di Matteo melatih di Stamford Bridge musim depan jika The Blues sukses merebut gelar Piala FA.

Gourlay sendiri mengakui Di Matteo melakukan tugas luar biasa. "Dia luar biasa sejak kami mengangkatnya sebagai manajer interim, dan saya pikir para pemain juga meresponnya dengan baik. Seperti tim ini sudah bersama-sama sejak lama," papar Gourlay. (adi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016