Gol Rooney Terbaik di Era Premier League

Wayne Rooney sebelum mencetak gol lewat tendangan salto
Sumber :
  • AFP

VIVAbola – Tendangan spektakuler Wayne Rooney ke gawang Manchester City di musim lalu dinobatkan menjadi gol terbaik sepanjang era Premier League.

Pengumuman ini dibuat pada hari Kamis malam, waktu setempat di acara Asosiasi Penulis Sepakbola di London. Gol Salto Rooney itu unggul dengan perolehan 26 persen dari jajak pendapat yang dilakukan oleh ribuan suporter Premier League.

Gol Dennis Bergkamp ke gawang Newcastle pada 2002 berada di posisi kedua dengan perolehan 19 persen dan gol Thierry Henry ke gawang Manchester United pada 2000 melengkapi posisi tiga besar gol terbaik sepanjang era Premier League sejak kompetisi ini berdiri di tahun 1992.

“Saya tumbuh besar menyaksikan pertandingan Premier League, bisa dipilih sebagai gol terbaik sepanjang era Premier League merupakan perasaan yang menyenangkan,” ujar Rooney seperti dilansir Daily Mail.

"Ada banyak gol bagus di sana, gol yang saya saksikan dari ruang tamu rumah saya ketika saya masih kecil. Alan Shearer, David Beckham, Paolo Di Canio, semuanya mencetak gol spektakuler. Untuk dapat bersaing dengan mereka dan menang adalah suatu kehormatan bagi saya dan sesuatu yang bisa saya banggakan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans yang memilih saya, " ujarnya lagi.

Lebih dari 300 ribu suporter memilih untuk menentukan gol terbaik, penyelamatan terbaik, dan perayaan gol terbaik.

Selain itu, enam kategori lainnya seperti pemain terbaik, manajer terbaik, tim terbaik, dipilih oleh panel. Penghargaan tersebut akan diumumkan pada 15 Mei 2012 atau dua hari setelah musim 2011/2012 selesai.

Musim ke 20 Premier League berlangsung dengan sengit. Hingga kini persaingan antara duo Manchester masih berlangsung. Keduanya sama-sama mengantongi 83 poin, hanya saja tim asuhan Roberto Mancini lebih unggul dalam jumlah produktivitas gol. Di pekan ini, MU akan menghadapi Swansea City dan ManCity menghadapi tim kejutan Newcastle United. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016