VIVABOLA

Timnas Senior Hajar PPSM 8-0

Hamdi Ramdhan, Irfan Bachdim dan Joshua Pahabol masing-masing mencetak dua gol.
Kamis, 3 Mei 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo, Rejdo Prahananda
Irfan Bachdim

VIVAbola - Tim Nasional Indonesia Senior menang telak 8-0 atas PPSM Kartika Nusantara pada laga uji coba di Stadion Madya, Magelang, Kamis 3 Mei 2012. Hamdi Ramdhan, Irfan Bachdim dan Joshua Pahabol masing-masing mencetak dua gol.

Dua gol lainnya dicetak oleh Samsul Arif dan Slamet Nurcahyo. Ini adalah uji coba pertama yang dilakukan Timnas Senior jelang menghadapi Turnamen Al-Nakhbah di Palestina, 16-24 Mei 2012 mendatang.

Hasil positif ini disambut antusias oleh manajer Timnas, Ramadhan Pohan. Menurut Ramadhan, Irfan Bachdim dan kawan-kawan menjalankan instruksi asisten pelatih Fabio Oliviera yang untuk sementara menggantikan peran pelatih Nil Maizar.

"Arahan dan instruksi coach Fabio tampak dipahami dan dijalankan dengan baik. Bukan menang dengan skor besar itu yang harus disyukuri, namun proses kemenangannya. Uji coba ini bukan untuk mencari menang. Coach Fabio ingin mencoba alternatif dan taktik," kata Ramadhan dalam pesan singkatnya.

Kendati menang meyakinkan, Ramadhan mengakui masih banyak yang perlu diperbaiki tim asuhan Nil Maizar tersebut jelang keberangkatan ke Palestina.

"Ada sektor-sektor tertentu yang masih perlu diasah sebelum Timnas berangkat ke Palestina. Semua tergantung coach Fabio, apakah materi masih perlu ditambahkan. Terpenting, motivasi pemain sangat tinggi. Mereka benar-benar mengerahkan yang terbaik untuk Merah Putih," ujar Ramadhan.

TERKAIT
    TERPOPULER