AFC Akan Tinjau Stadion di Riau

Markas AFC
Sumber :
  • AFP

VIVAbola - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC)  akan melakukan inspeksi untuk melihat kesiapan Riau yang akan menggelar Kualifikasi Piala Asia U-22. Pertandingan-pertandingan akan digelara 23 Juni-3 Juli 2012.

Rencananya, AFC akan mengunjungi Riau pada 15 Mei mendatang.  Menurut Sekretaris Jendral PSSI, Tri Goestoro, AFC akan berada di Riau selama tiga hari untuk meninjau segala aspek persiapan  di dua venue tempat berlangsung pertandingan.

Dua stadion yang disiapkan untuk menjadi tempat pertandingan adalah Riau Main Stadium dan Kaharuddin Nasution Stadion.

"Mereka akan memeriksa dan meninjau kualitas stadion hingga kesiapan panitia pelaksana," kata  Tri, Kamis 3 Mei 2012, di Senayan, Jakarta.

Tri Goestoro menyampaikan kalau PSSI ingin memanfaatkan momen kedatangan tim AFC untuk maksud lain. Ia ingin tim AFC memberikan pengarahan pada pengurus PSSI.

"Kami ingin melobi mereka untuk mengadakan pengarahan di Jakarta. Agar AFC bisa menemui pengerus PSSI secara keseluruhan," kata Tri.

Di putaran Kualifikasi, Indonesia berada satu grup dengan tim papan atas seperti Australia, Jepang, dan Singapura ditambah Timor Leste dan Macau. (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016