Djohar Restui Semen Padang Tarik 2 Pemainnya

Jumpa Pers Boca Juniors Football School Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Keputusan Semen Padang menarik dua pemainnya, Hengky Ardiles dan Vendry Mofu dari pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Yogyakarta dimaklumi oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Ketatnya iklim kompetisi IPL yang memasuki pekan-pekan krusial diamini Djohar sebagai langkah yang harus diambil Tim Kabau Sirah untuk memaksimalkan poin penuh di setiap pertandingan.

"Jadi kami memaklumi. Klub memerlukan pemain. Kompetisi sedang panas-panasnya mencari peringkat, menjelang akhir musim. Nanti akan kami bicarakan lagi dengan pelatih besok. Termasuk bagaimana hasil evaluasinya, dan kami akan mengambil langkah selanjutnya," kata Djohar saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Mei 2012.

Menyinggung pemain ISL yang hingga kini belum memenuhi panggilan TC di Yogyakarta, Djohar menjelaskan. "Semua deadline kami serahkan kepada coach. Semua tergantung pelatih, kami menunggu evaluasinya. Langkah utama kami mempersiapkan tim ini untuk AFF," Djohar melanjutkan.

Jika para pemain ini tak memenuhi panggilan, maka Djohar belum akan menindak tegas mereka. "Kami akan menjauhkan sanksi kepada mereka."

Sementara itu, dari info yang didapat, manajer timnas, Ramadhan Pohan menjelaskan pemain yang tersisa mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta tinggal 23 orang.

"Mereka sekarang masuk lapangan menghadapi laga uji coba melawan PPSM Magelang," tulis Ramadhan dalam pesan singkatnya.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022