Persiba Ingin Tuntaskan Dendam kepada PSMS

Tim Persiba Balikpapan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAbola - Persiba Balikpapan tetap menyimpan ledakan. Meski sempat ditahan imbang tamunya Persija Jakarta 2-2 pada laga terakhir, namun Tim Beruang Madu tetap optimistis menyambut laga berikutnya.

Hasil imbang di kandang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 itu disebut pelatih Peter Butler justru semakin memacu semangat pasukannya di laga berikut. “Saya tak mau pemain memikirkan lagi hasil imbang sebelumnya. Sekarang, kami harus berpikir bagaimana bisa kembali meraih hasil maksimal di laga berikutnya,” kata Butler.

Besok, Persiba akan menghadapi PSMS Medan. Ini merupakan laga balas dendam bagi Aldo Barreto cs. Butler menargetkan poin penuh saat menjamu Tim Ayam Kinantan.

“Saya mau pemain tetap fokus menghadapi pertandingan jika ingin meraih poin penuh,” lanjut Butler.

Sebelum menghadapi laga, Butler selalu memasukkan materi latihan fisik dalam latihan rutinnya. Dia mau semua punggawanya dalam kondisi terbaik ketika bermain di kandang sendiri. Fisik, kata dia, menjadi penunjang dalam setiap laga yang dimainkan timnya.

“Kondisi pemain sangat bagus dan itu harus bisa dijaga hingga pertandingan nanti,” tutur bekas pemain West Ham United ini.

Misi balas dendam diusung Aldo cs dalam partai kandang ini. Pasalnya, tanpa diperkuat Aldo di putaran I, Persiba dipermak PSMS dengan skor telak 1-4.

“Saya buta kekuatan PSMS Medan, tapi dari kekalahan sebelumnya sudah pasti tim kami ingin membalasnya,” kata Butler tegas.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Sejak dipoles Butler, Persiba mengalami grafik peningkatan penampilan. Beruang Madu kini bertengger di posisi 6 klasemen sementara ISL dengan koleksi  33 poin dari 21 laga.

Sedangkan PSMS justru melorot di putaran II. Tim Ayam Kinantan masih menghuni posisi 13 dengan meraih 25 poin dari 22 laga.

Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016