VIVABOLA

Guardiola: Saya Mundur Bukan Karena Mou

Dalam dua musim terakhir Mourinho dan Guardiola selalu perang kata-kata.
Rabu, 2 Mei 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Josep Guardiola dalam jumpa pers pengumuman pengunduran dirinya

VIVAbola - Josep Guardiola membantah keputusannya mundur dari Barcelona akhir musim ini ada hubungannya dengan Jose Mourinho. Pep mengaku tidak lelah menghadapi The Special One.

Guardiola memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini. Pelatih 41 tahun tersebut mengaku membutuhkan waktu istirahat setelah lelah menghadapi tekanan selama melatih Azulgrana dalam empat tahun terakhir.

Dalam dua musim terakhir Mourinho dan Guardiola selalu perang kata-kata. Namun, Guardiola membantah keputusannya untuk mundur karena lelah menghadapi pelatih asal Portugal tersebut.

"Apakah Mourinho mempengaruhi keputusan saya untuk pergi? Tidak sama sekali. Saya juga punya lawan lainnya. Pelatih lain tidak membuat Anda lelah. Bekerja hari demi hari dan menang yang membuat Anda lelah," ujar Guardiola seperti dilansir Marca.

Guardiola tidak bisa memastikan masa depannya saat ini. Bahkan pelatih yang telah memberikan 13 gelar bagi Barcelona itu tidak bisa memastikan akan kembali melatih Barcelona.

"Apakah saya akan kembali menjadi pelatih Barcelona di masa depan? Saya tidak bisa jawab itu sekarang. Saya benar-benar tidak tahu," papar Guardiola.

TERKAIT
TERPOPULER