Hodgson Tetap Bawa Rooney ke EURO 2012

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAbola - Pelatih baru timnas Inggris, Roy Hodgson, akan tetap membawa Wayne Rooney ke Piala Eropa 2012 meski striker Manchester United itu akan absen di dua laga awal babak grup karena larangan bermain.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih timnas Inggris, Selasa 1 Mei 2012 siang waktu setempat, Hodgson tidak banyak komentar mengenai pemain-pemain yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2012. Namun, pelatih yang musim ini menangani West Bromwich Albion tersebut memastikan akan tetap membawa Rooney.

Rooney dipastikan absen di dua laga awal babak grup karena mendapat kartu merah saat melawan Montenegro di babak kualifikasi. Namun, Hodgson menegaskan kehadiran Rooney sangat penting bagi The Three Lions di Piala Eropa 2012.

"Saya tidak sabar untuk membawa Wayne Rooney ke Piala Eropa bersama kami. Dan kami tidak sabar melihat kontribusi yang akan diberikannya, meski dia tidak bisa bermain di dua pertandingan awal," ujar Hodgson seperti yang dilansir ESPN.

Hodgson sendiri secara resmi ditunjuk Federasi Sepakbola Inggris (FA) sebagai pelatih anyar timnas Inggris menggantikan Fabio Capello yang mengundurkan diri. Mantan pelatih Liverpool dan Inter Milan tersebut dikontrak FA untuk empat tahun ke depan.

FA memastikan debut Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris akan terjadi saat menghadapi Belgia pada laga persahabatan di Stadion Wembley, 2 Juni 2012 mendatang.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016