Peluang Markus Bela Timnas Masih Terbuka

Markus Harris Maulana
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Peluang penjaga gawang Markus Haris Maulana untuk kembali membela Tim Nasional Indonesia tetap terbuka. Kiper berkepala pelontos tersebut baru saja memutuskan hengkang ke kompetisi Indonesia Premier League dengan membela PSMS.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan meski belakangan permainan Markus menurun, namun mantan pemain Persib Bandung dan Arema Indonesia itu masih berpeluang membela Timnas.

"Peluang Markus untuk bermain di Timnas terbuka lebar. Soal kemampuannya yang dinilai jauh menurun, itu tergantung performa dia nanti bersama PSMS IPL, dan pemanggilannya ke Timnas juga tergantung pelatih Timnas. Soal proses kepindahannya, itu hak seorang pemain untuk menentukan masa depannya," ungkap Djohar di Medan, Senin 30 April 2012.

Markus sendiri enggan memikirkan peluangnya kembali membela Timnas. Kiper 31 tahun tersebut hanya ingin fokus membela PSMS di ajang IPL. Sebelumnya Markus membela PSMS yang bertanding di Indonesia Super League (ISL).

"Masuk ke Timnas sebuah keinginan bagi setiap pemain. Tapi, saat ini saya mau fokus untuk PSMS IPL. Saya pindah dari ISL murni karena ingin melanjutkan karir dan melanjutkan hidup. Karena saya hidup dari sepakbola, tidak ada paksaan dari pihak mana pun," papar Markus.

Markus merupakan langganan Timnas Indonesia Senior sejak 2007-2010. Namun, saat ini nama Markus tidak masuk dalam daftar seleksi Timnas untuk turnamen di Palestina.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016