Di Matteo: Guardiola Panutan Pelatih Muda

Roberto Di Matteo
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Berita mundurnya Pep Guardiola dari jabatan pelatih Barcelona pada akhir musim sudah sampai ke telinga Roberto Di Matteo. Manajer Chelsea itu lalu menanggapinya dengan melempar pujian.

Di Matteo menyebut Guardiola pelatih yang luar biasa. Selain kagum dengan banyaknya prestasi yang diraih bersama Los Azulgranas, dia juga menganggap Guardiola sebagai sosok panutan bagi juru ramu strategi muda.

"Saya pikir Guardiola adalah panutan bagi pelatih muda. Dia meraih segalanya dalam waktu singkat dan saya tidak yakin ada yang sanggup melakukan hal serupa," kata Di Matteo.

Soal pilihan Guardiola mundur dari kursi entrenador, Di Matteo yakin pria 41 tahun itu telah membuat keputusan terbaik dalam karier.

"Dia tahu apa yang dilakukan. Guardiola telah menggapai sukses besar dan bisa jadi keputusannya itu adalah yang terbaik bagi dirinya, karier dan mungkin keluarga," kata Di Matteo.

Diketahui Di Matteo adalah satu dari sedikit pelatih yang sukses meredam pasukan arahan Guardiola. Pria asal Italia yang ditunjuk menggantikan Andre Villas-Boas itu membawa The Blues menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2. (umi)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016