Alasan Messi Absen pada Jumpa Pers Guardiola

barcelona kalahkan ac milan 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Lionel Messi akhirnya mengungkapkan alasannya tidak mendampingi sang pelatih Pep Guardiola dalam mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Barcelona, Jumat, 27 April 2012. Menurutnya acara perpisahan itu terlalu emosional bagi dirinya.

Saat mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Camp Nou, Guardiola memang didampingi beberapa pemain seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Cesc Fabregas. Namun tidak terlihat kehadiran Lionel Messi dalam acara tersebut.

Seperti dilansir sports.ndtv.com, Messi mengaku memang sengaja tidak menghadirinya. Dia khawatir tak kuasa menahan perasaan sedihnya ketika menyaksikan Guardiola mengumumkan keputusannya untuk berpisah dengan Barcelona pada awal musim mendatang.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Pep terhadap karir profesional dan kepribadian saya," ujar Messi melalui status facebooknya.

"Karena perasaan emosional itu saya sebaiknya tidak menghadiri acara jumpa pers Pep dan menjauh dari acara itu karena saya tahu mereka akan melihat ratu sedih di wajah para pemain," sambungnya.

"Ini adalah keputusan saya untuk tidak muncul di acara itu."

Pernyataan ini pun langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. Sebanyak 100 ribu fans menekan tombol 'like' atas pertnyataan tersebut. Sebanyak 10 ribu bahkan menulis komentar di mana mayoritas bernada mendukung langkah yang dilakukan Messi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Pique melalui akun twitter-nya. "Terima kasih banyak kepada Pep yang telah memberikan banyak hal kepada kami," kata Pique yang baru keluar dari rumah sakit.

"Empat tahun penuh dengan kemenangan, atas waktu yang sudah dilalui dan pelajaran sepak bola yang diberikan," tulis Pique.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016