Pep Putuskan Mundur Sejak Desember 2011

Pelatih Barcelona, Josep Guardiola, saat melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Josep Guardiola sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Barcelona sejak Desember 2011 lalu. Namun, ketika itu Pep tidak ingin Andres Iniesta dan kawan-kawan mengetahui rencana tersebut.

Apa yang menjadi ketakutan para pemain Barcelona menjadi kenyataan. Dalam jumpa pers di markas Barcelona, Jumat 27 April 2012 malam WIB, Guardiola memastikan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona dan meninggalkan Camp Nou akhir musim ini.

Lelah menghadapi tekanan dalam empat tahun terakhir, menjadi alasan Guardiola meninggalkan Barcelona. Pelatih 41 tahun tersebut mengaku sudah membuat keputusan untuk meninggalkan Camp Nou sejak Desember 2011.

"Di awal Desember, saya bilang ke Presiden (Sandro Rosell) kalau saya sedang menatap di akhir kekuasaan, tapi saya tidak bisa bilang ke pemain saat itu. Sekarang, setelah gagal di dua kompetisi, waktu yang tepat untuk mengumumkannya," ujar Guardiola seperti dilansir ESPN.

Guardiola memutuskan mengumumkan pengunduran dirinya kepada pemain Barcelona pada latihan Jumat 27 April 2012 pagi waktu setempat.

Kontrak Guardiola dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2012. Manajemen Azulgrana sendiri sudah menunjuk asisten pelatih Guardiola, Tito Vilanova, sebagai suksesor Pep musim depan. (umi)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016