PSSI-Djohar: AFC Belum Buat Keputusan

Markas AFC
Sumber :
  • AFP

VIVAbola - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) masih akan menggelar pertemuan dengan dua kubu yang berseberangan, PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) dan PSSI pimpinan Ketua Umum Djohar Arifin Husin.

PSSI versi KLB dan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin kemarin, Selasa 24 April 2012, melakukan pertemuan dengan tim Task Force AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Namun, belum ada kesepakatan atau keputusan yang dikeluarkan AFC pasca-pertemuan tersebut.

Wakil Sekjen PSSI pimpinan Djohar, Tondo Widodo, menegaskan task force AFC masih akan menggelar pertemuan dengan kedua pihak yang berseberangan. Tondo mengatakan pertemuan kemarin baru sekadar mendengarkan argumentasi dari dua belah pihak.

"Nanti akan ada pertemuan lagi. Kami akan kembali dipanggil ke sana. Pada pertemuan kemarin, kami hanya disuruh bicara menyampaikan argumen kami yang sudah didengarkan AFC," ujar Tondo kepada di Kantor PSSI, Senayan, Rabu 25 April 2012.

"Hasil pertemuan kemarin kemudian akan dirapatkan oleh AFC dan selanjutnya memanggil kami kembali dalam pertemuan lanjutan," tambah Tondo.

Tondo sendiri enggan memaparkan secara gamblang isi pertemuan tersebut. Meski demikian, Tondo memberikan sedikit bocoran bahwa dalam pertemuan tersebut hanya dibahas dualisme kompetisi, bukan dualisme kepengurusan.

"Masing-masing pihak memberikan argumen tentang sebab terjadinya dualisme kompetisi. Dan memang hanya mengenai dualisme kompetisi yang dibicarakan, yaitu terkait kompetisi IPL dan ISL," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan tim Task Force AFC, PSSI pimpinan Djohar sendiri diwakili oleh Sekjen Tri Goestoro dan Wakil Ketua Umum Farid Rahman. Sedangkan PSSI pimpinan La Nyalla diwakili oleh CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dan Ketua Komisi Disiplin Hinca Panjaitan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016