Ronaldo Kenang Masa Indah Bersama MU

Cristiano Ronaldo di Pertandingan Real Madrid VS Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/ Juan Medina

VIVAbola – pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid yang pernah ada meski baru tiga tahun berada di klub tersebut.

Bersama Los Blancos, Ronaldo sudah mencetak 140 gol dari 138 laga di semua kompetisi. Termasuk golnya ke gawang Barcelona di laga El Clasico La Liga, pekan lalu.

Tapi Ronalo masih tetap merindukan masa-masa indahnya bersama Manchester United. Memang, sebelum berlabuh ke Santiago Bernabeu, Ronaldo tercatat sebagai pemain MU sampai musim 2008/2009.

Bersama MU, Ronaldo sudah mendapatkan gelar Premier League sebanyak tiga kali. Ia juga membantu MU mendapatkan gelar Liga Champions di musim 2007/2008.

“Saya masih sering berbicara dengan Sir Alex di telepon. Tentu saja saya merindukan Manchester United. Saya merasa seperti meninggalkan keluarga besar saya karena saya sudah menghabiskan enam tahun di klub tersebut,” ujar Ronaldo seperti dilansir The Sun.

“Saya juga masih sering berkomunikasi dengan Rio Ferdinand, Nani, Anderson dan Patrice Evra. Saya masih melihat mereka sebagai sebuah keluarga besar, jadi tentu saja saya merindukan mereka.”

Menurutnya, salah satu momen terindahnya sebagai pemain sepakbola adalah memenangi Liga Champions bersama MU dan juga gelar Copa Del Rey yang merupakan gelar pertamanya selamanya ia berada di Madrid.

Ia juga mengungkapkan jika Fergie telah membuatnya menjadi pesepakbola yang tahan banting.

“Dia memberikan energi positif selama pertandingan kepada para pemainnya. Itu yang saya rindukan darinya.”

“Tentu saya punya beberapa kenangan buruk ketika berada di lapangan. Tapi setelah itu saya berusaha untuk bangkit. Saya tidak pernah menyesal telah membuat beberapa kesalahan karena saya belajar dari kesalahan tersebut, baik di luar maupun di dalam lapangan.”

Ronaldo dan rekan-rekannya akan menghadapi Bayern Munich di laga leg 2 semifinal Liga Champions, Rabu 25 April 2012 (Kamis dini hari WIB). Di leg 1, Madrid kalah 1-2. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016