VIVABOLA

"Jelang El-Clasico, Barca Lebih Percaya Diri"

Sebaliknya, Madrid dilanda keraguan besar saat bertandang ke Camp Nou.
Sabtu, 21 April 2012
Oleh : Rejdo Prahananda
Barcelona vs Real Madrid

VIVAbola - Laga El-Clasico jild II La Liga musim ini, Minggu 22 April 2012, menjadi sorotan penggiat sepakbola Eropa tidak terkecuali pelatih Feyenoord, Ronald Koeman. Ia menilai Barcelona lebih difavoritkan ketimbang Real Madrid.

Mantan assiten pelatih Barcelona pada 1998 hingga 1999 itu memandang, Barcelona lebih siap menatap duel prestius ini. Sementara itu, Madrid yang masih memimpin klasemen dihantui keraguan besar saat bertandang ke Camp Nou, pada akhir pekan ini.

Barcelona kini masih duduk di peringkat 2 dengan mengemas 51 poin. Namun, Koeman optimistis Azulgrana bisa mengatasi tekanan demi memangkas selisih empat angka dengan rival abadinya itu. Jika prediksinya terbukti tepat, Madrid akan semakin kesulitan memetik gelar juara liga domestik.

Di pertemuan pertama awal musim, Barcelona berhasil mengandaskan Madrid dengan skor meyakinkan 1-3, pada Desember 2011. "Bila Barca menang, itu menjadi pukulan psikologis yang berat bagi Madrid," kata Koemen seperti dilansir Tribal Football. "Barcelona lebih percaya diri dan Madrid dilanda keraguan besar."

Lantas, bagaimana jalannya pertandingan duel klasik nanti dari kacamata Koeman? "Madrid akan mengupayakan hasil imbang. Mereka akan bermain konservatif dan mencoba bermain dengan tempo rendah, serta mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol," ungkap arsitek berkebangsaan Belanda itu.

Usai menyoroti duel El-Clasico, Koeman berpendapat kedua kubu akan saling tikam di partai final Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, pada 19 Mei mendatang. Padahal, di laga leg 1 semifinal, dua tim elite Spanyol itu gagal memetik kemenangan.

"Saya yakin, Barcelona dan Madrid berada di final. Ini akan menjadi pertandingan bagus. Barca akan merubah semuanya di leg 2. Sebab, mereka lebih baik dari Chelsea," imbuhnya.

TERKAIT
TERPOPULER