Xavi: Ronaldo Hebat tapi Messi Nomor Satu

barcelona bantai leverkusen
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Jelang laga El Clasico hari Minggu mendatang, 22 April 2012, perang urat syaraf mulai ditebar. Kubu Barcelona mulai melancarkan serangan lewat pernyataan Xavi yang mengatakan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memang hebat. Namun merasa penyerang Barca, Lionel Messi, tetap tidak memiliki lawan.

Messi telah memenangi tiga gelar Ballon d'Or dalam tiga tahun terakhir, namun masih ada yang merasa Cristiano adalah pemain dengan kemampuan lebih komplet.

Pendapat itu tidak sejalan dengan Xavi, yang menilai rekannya itu lebih berpengaruh di atas lapangan.

"Ya, dan saya pikir semua orang di sepakbola setuju," jawab Xavi ketika ditanya apakah Messi pemain terbaik dunia saat ini oleh Gol TV.

"Jelas Cristiano adalah pemain yang luar biasa. Mereka adalah dua pemain yang bisa memberikan perubahan di lapangan, namun Messi ada di atas siapa pun," paparnya.

"Saya tidak suka akan perbandingan, tapi Leo memberikan kami segalanya. Mencetak gol, membangun serangan, selalu terlibat dalam alur permainan, dan memimpin semua penyerangan," lanjut gelandang timnas Spanyol itu.

"Pemain ini memiliki segalanya, dia bahkan bisa menyundul bola dengan baik meski tidak terlalu tinggi. Pep (Guardiola, pelatih Barcelona) pernah bilang kalau dia mendominasi semua laga, dan itu benar. Dia yang terbaik, nomor satu," tegas Xavi.

Musim ini Messi terus menunjukan sihirnya berseragam Barca. Pemain berjuluk 'La Pulga' itu sudah mencetak 62 gol di seluruh kompetisi, ditambah 22 assists. Barcelona sendiri saat ini masih menempel Madrid di puncak klasemen dengan hanya selisih empat poin. (irb)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016