Drogba, Pahlawan yang Dikecam

Champions: Chelsea vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Sementara publik Chelsea mengelu-elukan nama Didier Drogba usai keberhasilannya mencetak gol tunggal kemenangan The Blues ke gawang Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, di luaran malah banyak pihak yang mengecam aksi dramatis penyerang asal Pantai Gading itu di sepanjang pertandingan.

Ya, Drogba dikritik habis-habisan karena kerap seperti sengaja menjatuhkan diri sembari mengerang kesakitan usai berduel dengan para pemain Barcelona. Uniknya, kecaman itu bukan datang dari kubu lawan, melainkan pemain-pemain klub lain.

Komentar miring yang paling banyak disorot oleh media adalah dari Wayne Rooney. Penyerang Manchester United itu menyindir Drogba lewat tulisan di akun twitter-nya.

"Drogba, kamu pemain hebat tapi tolong bangun," tulis Rooney.

Twit dari Rooney itu lalu disambung oleh striker legendaris Liverpool, Robbie Fowler. "Apakah Drogba memakai sepatu yang pas...dia sering sekali terpeleset."

Defender Ajax Amsterdam, Gregory van der Weil juga tidak mau ketinggalan mengolok-olok Drogba. "Hahaha Drogba lucu sekali, dia selalu tersungkur ke tanah."

Namun tidak semua pemain berpandangan sinis kepada Drogba. Gelandang Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas lebih melihat perbuatan mantan pemain Olympique Marseille itu sebagai bagian dari taktik tim.

"Orang-orang membunuh Drogba dengan menyebutnya sebagai tukang diving, namun saya menjamin gelandang dan bek (Chelsea) senang karena mereka bisa beristirahat," tulis Jenas.

Pada pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge itu Chelsea memang terus-menerus digempur oleh Barcelona. Maka tidak salah jika Jenas menyebut aksi 'pura-pura' Drogba itu sengaja di-setting supaya para pasukan The Roman Emperor punya kesempatan untuk sedikit waktu memulihkan tenaga.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016