Mitra Kukar Boyong Mantan Pelatih Myanmar

Mitra Kukar saat latihan
Sumber :
  • ANTARA/Feny Selly

VIVAbola - Mitra Kukar membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan pengganti pelatih Simon McMenemy. Sampai akhirnya Naga Mekes menunjuk mantan pelatih tim nasional Myanmar, Stefan Hansson.

Pelatih berkebangsaan Swedia ini akan menangani Mitra di paruh kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Kepastian mengenai pelatih anyar itu disampaikan oleh Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan.

"Hansson akan mulai menukangi Mitra Kukar di laga melawan Sriwijaya FC (Minggu 22 April 2012). Pengalaman dan kemampuannya sebagai pelatih kepala sekaligus direktur teknik timnas Myanmar diharapkan bisa mengangkat prestasi Mitra Kukar," kata Endri.

Dalam catatan karirnya, Hansson pernah menangani timnas Myanmar U-23 dan meraih medali perunggu SEA Games 2011. Pada laga perebutan posisi 3 itu, pasukan Myanmar di bawah arahan Hansson menundukkan Vietnam 4-1.

"Dia memiliki prestasi yang cukup bagus. Tim berharap banyak dengan pengalamannya," imbuh Endri.

Di level klub, Hansson juga memiliki prestasi cukup mentereng. Dia pernah membawa ZSM merebut posisi ketiga di Piala MFF.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan Hansson sebenarnya sudah menandatangani kontrak dengan Mitra di Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun, karena masih harus menyelesaikan urusan administrasi, mantan pelatih Zayar Shwe Myay FC (ZSM) di Liga Myanmar itu belum bisa bergabung dengan Mitra. (umi)

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016