Gol Cepat, Kunci Kemenangan MU Atas Villa

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic
Sumber :
  • thesun

VIVAbola - Rio Ferdinand menilai gol cepat adalah kunci kemenangan Manchester United atas Aston Villa pada lanjutan Premier League hari Minggu, 15 April 2012. Laga di Old Trafford itu pun berakhir dengan kemenangan telah 4-0 buat tuan rumah.

Wayne Rooney sudah membuka pundi-pundi gol MU pada menit ke-7 lewat titik putih, sebelum membukukan gol keduanya di babak dua. Danny Welbeck dan Nani ikut mempermantap keunggulan 'Setan Merah' atas tim tamu.

Hasil ini membuat jarak lima poin dari Manchester City masih terjaga dengan lima laga sisa, dan Ferdinand mengaku gol pertama Rooney membuat timnya bermain lebih tenang.

"Selalu menyenangkan bisa mencetak gol cepat. Jika bisa membuat gol lebih awal seperti tadi, tim bisa lebih tenang dan mulai bermain lebih cair. Itu yang anda lihat hari ini," puji Ferdinand saat diwawancara Sky Sport.

"Kami menunjukan permainan yang bagus, permainan satu sentuhan, sepakbola menyerang dan ketika mereka menekan sangat menyenangkan untuk memperhatikannya dari belakang," lanjut bek berusia 33 tahun itu.

ManCity sebelumnya sempat memangkas jarak jadi dua poin saja setelah menghancurkan tuan rumah Norwich City 6-1 sehari sebelumnya. Tapi Ferdinand menegaskan tekanan sudah ada sebelum hasil fantastis di Carrow Road itu terjadi.

"Kami tidak terlalu memikirkannya (hasil ManCity)," jelas Ferdinand. "Kami malah membebani diri kami sendiri untuk menang."

"Tekanan itu muncul dari diri kami sendiri dan suporter. Mereka menuntut kemenangan dan begitu juga para pelatih jadi kami harus tampil untuk merebutnya. Tekanan dari luar tidak terlalu berpengaruh," papar pemain Timnas Inggris itu.

"Kami ingin memenangkan semua pertandingan musim ini, dan tidak ada yang berubah. Itu tidak akan berubah sampai partai terakhir musim ini, kami ingin memenangkan semua laga," tutur Ferdinand menegaskan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016