Dua Gol Wayne Rooney Sungkurkan Aston Villa

Wayne Rooney saat mencetak gol pertama ke gawang Aston Villa lewat titik penalti
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Tiga angka berhasil diamankan Manchester United saat menjamu Aston Villa di Old Trafford, Minggu 15 April 2012. Dengan kemenangan telak 4-0, 'Setan Merah' kembali menjauh dari kejaran Manchester City.

Pada paruh pertama MU sudah bisa unggul lewat tendangan penalti Wayne Rooney (menit ke-7) dan sontekan Danny Welbeck (43'). Kondisi itu membuat tempo tuan rumah turun.

Kesempatan itu langsung dimanfaatkan Villa untuk membangun skema penyerangan. Menit ke-65 keputusan memasukan Emile Heskey hampir berbuah hasil. Tandukan pemain gaek itu mengarah ke gawang namun David De Gea melakukan penyelamatan gemilang mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-74 akhirnya MU bisa memantapkan keunggulannya. Lewat serangan balik di sisi kanan lapangan, Valencia menyodorkan umpan ke Rooney yang langsung menendang. Bola sempat mengenai pemain belakang Villa sebelum masuk kegawang Given. MU unggul 3-0.

Pada sepuluh menit terakhir laga MU memiliki banyak peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Sayang usaha Valencia dan Welbeck gagal menembus gawang Given. Namun saat pertandingan hampir berakhir akhirnya papan skor Old Trafford kembali berubah.

Memasuki tiga menit dari empat menit waktu tambahan, pemain pengganti Nani berhasil membuktikan dirinya masih bertaji. Welbeck memberikan bola pada Jonny Evans yang langsung mengumpan pada Nani. Pemain Portugal itu pun tidak menyia-yiakan kesempatan. Skor 4-0 bertahan sampai usai.

Dengan tambahan tiga poin ini MU berarti sudah mengumpulkan 82 poin dari 34 laga, dan berhasil menjaga jarak dengan ManCity tetap lima poin dengan hanya lima partai sisa. Kesempatan merebut gelar juara Premier League ke-20 pun terbuka lebar. Sedangkan untuk 'The Villans' masih tertahan di peringkat 15 frngan 35 poin dari 33 laga.

SKUAD LENGKAP:

Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Scholes (Cleverley 78'), Young (Nani 61'); Rooney (Berbatov 75'), Welbeck.

Aston Villa: Given; Hutton, Collins, Baker, Lichaj; Bannan, Gardner, Clark (Heskey 64'), Ireland (Carruthers 75'); Weimann (N'Zogbia 84'), Agbonlahor.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016