Mancini: Lawan Norwich Lebih Sulit dari MU

arsenal kalahkan manchester city
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Manchester City akan menghadapi Norwich City di laga pekan ke-34 Premier League, Sabtu 14 April 2012. Meskipun lawan berpredikat tim promosi, manajer ManCity, Roberto Mancini enggan menganggap remeh.

Mancini bahkan tak segan membandingkan Norwich dengan rival sekota yang masih bertahan di puncak klasemen, Manchester United. Pria berkebangsaan Italia itu mengklaim perlawanan Norwich akan menyulitkan skuadnya ketimbang Setan Merah.

“Manchester United terbilang mudah. Kami bisa kalah atau menang, tapi pertandingannya memang mudah. Menghadapi United atau Chelsea, konsentrasi kami akan 100 persen,” ujar Mancini seperti dikutip dari The Sun, Jumat 13 April 2012.

“Masalahnya justru saat melawan Norwich. Mungkin Anda berpikir menghadapi Norwich akan mudah saja. Tapi, saya rasa akan sangat sulit. Mereka adalah tim bagus dan kami hanya punya waktu pemulihan dua hari.”

Setelah membungkam West Bromwich Albion 4-0, pada tengah pekan kemarin, ManCity berada di atas angin. The Citizens sukses memangkas jarak poin dari MU, yang di saat bersamaan tumbang 0-1 dari Wigan Athletic. ManCity kini hanya tertinggal empat poin dari skuad arahan Sir Alex Ferguson.

Sah saja kalau Mancini begitu bangga dengan performa Sergio Aguero dan kawan-kawan. Namun, pria yang pernah menangani Inter Milan itu juga mengakui MU masih unggul dalam hal pengalaman.

“Mereka adalah tim fantastis dan memiliki segudang pengalaman. Sedangkan kami bukan apa-apa. Tapi, kadang tim terbaik atau tim yang punya keseimbangan juga bisa kalah.

"Saya bangga dengan para pemain kami untuk penampilan juga semua kesalahannya. Kami tidak sedang di bulan. Karena seperti orang normal, kami pasti membuat kesalahan,” tuturnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelum musim 2011-12 berakhir, dua tim kebanggaan Manchester harus melakoni derby. ManCity akan menjamu MU di Etihad Stadium, pada 30 April mendatang. Pada laga pertemuan pertama, Oktober 2011, The Citizens takluk 1-6 di Old Trafford. (umi)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016