Demi Posisi Tiga, Roma Abaikan Aksi 'Indah'

AS Roma VS Inter milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - AS Roma menegaskan akan tampil ngotot dan siap mengorbankan apapun di delapan laga terakhir Serie A demi meraih posisi tiga klasemen sekaligus menagntongi tiket playoff Liga Champions. Manajer Roma, Luis Enrique mengakui di saat krusial seperti ini, kemenangan menjadi lebih penting daripada aksi memikat di lapangan.

Pelatih asal Spanyol ini mencoba untuk memperkenalkan permainan menghibur dalam skuad Il Giallorosi sejak kedatangannya di awal musim. Tetapi dengan hanya delapan laga tersisa dan tertinggal empat poin dari penghuni posisi ketiga, Lazio, Enrique tampaknya bakal 'mengorbankan' idealismenya.

"Yang paling penting sekarang adalah bagaimana mengakhiri kompetisi di posisi ketiga ketimbang bermain bagus. Kami harus memetik kemenangan dengan cara apa pun, walau saya sebenarnya masih meyakini lebih mudah meraih kemenangan ketika bermain sepakbola indah," ujar Enrique seperti dilansir Football Italia, Sabtu, 7 April 2012.

Memasuki pekan 30, Roma masih terpuruk di posisi enam klasemen dengan torehan 47 poin. Untuk mencapai posisi ketiga, Roma harus bersaing dengan Lazio, Napoli dan Udinese yang berada di papan atas klasemen. Bahkan keberadaan Inter di urutan tujuh juga menjadi ancaman tersendiri bagi Roma.

"Saya tidak tahu berapa banyak kemenangan yang kami perlukan untuk meraih tiket Liga Champions. Tapi kami akan terus berjuang sampai akhir. Kami sesungguhnya telah bermain sangat baik di sepanjang musim ini, hanya saja kami banyak juga mengalami kekalahan," ujarnya.

Oleh karenanya, di laga akhir pekan ini, Roma enggan tergelincir lagi saat melakoni laga menghadapi Lecce dalam lanjutan Serie A. "Dia (Pelatih Lecce, Serge Cosmi) memiliki banyak pengalaman. Dan Lecce bakal tampil maksimal demi bertahan di Serie A," tandasnya.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Claudio Bravo

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Siapa yang berhak menjadi kiper utama Barca?

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016