Hamka Berharap Mitra Tampil Lebih Impresif

Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Deretan pemain bintang tidak menjadi jaminan untuk sukses. Itu yang dialami Mitra Kukar di putaran pertama Indonesia Super League. Bek Hamka Hamzah berharap timnya bermain lebih baik di putaran kedua ISL.

Meski berpredikat sebagai tim promosi, Mitra Kukar memiliki komposisi pemain dengan kualitas terbaik. Hamka Hamzah, Achmad Bustomi, Arif Suyono, Zulham Zamrun, Ardan Aras, Isnan Ali, Saktiawan Sinaga dan Jajang Mulyana, merupakan deretan pemain bertalenta tinggi. Kebintangan mereka dibuat semakin benderang dengan kehadiran dua pemain veteran sekelas Hendro Kartiko dan Pieree Njanka.

Eks pemain Everton, Marcus Bent, juga didatangkan tim berjuluk Naga Mekes dengan banderol yang bisa membuat tim lain menelan ludah. Mitra merogoh kocek Rp3 miliar lebih untuk mendapatkan tanda tangan pemain bernomor punggung 9 itu.

Namun, pemain bertabur bintang tak menjamin kesuksesan. Skuad Mitra Kukar kerap tidak konsisten dalam bermain. Hasilnya, pelatih Simon McMenemy terdepak, dan Mitra Kukar menutup putaran pertama ISL dengan hanya berada di peringkat kelima dengan 27 poin.

Menyambut putaran kedua ISL, Mitra mulai berbenah. Kapten Hamka Hamzah menuturkan bahwa timnya mesti tampil lebih baik. Saat ini, seluruh skuad Naga Mitra Kukar masih menjalani libur. Tim baru berkumpul pada Sabtu 7 April 2012

"Semua sedang berlibur. Saya masih di Jakarta, yang jelas tanggal 7 nanti sudah harus berkumpul di Tenggarong untuk melakukan latihan persiapan. Mengenai persiapan tim, kami (pemain) menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen," ujar mantan pemain Persipura Jayapura tersebut.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016