VIVABOLA

Ical: Pengganti Menteri PKS dari Profesional

"Semua sudah berakhir (bagi PKS)," kata Ketum Golkar itu mengutip ucapan Syarif Hasan.
Rabu, 4 April 2012
Oleh : Anggi Kusumadewi
Presiden SBY bersama Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyarankan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mencari orang dari kalangan profesional untuk mengganti menteri-menteri Partai Keadilan Sejahtera, jika partai tersebut memang dikeluarkan dari koalisi pemerintahan.

“Sebaiknya yang mengganti seorang profesional,” ujar Aburizal di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Rabu, 4 April 2012. Aburizal mengemukakan pendapatnya itu ketika menjawab pertanyaan wartawan tentang kemungkinan nasib menteri PKS pasca partai itu dianggap melanggar kesepakatan koalisi.

Namun, Aburizal menekankan bahwa Sekretariat Gabungan Partai Koalisi hingga kini tidak membicarakan mekanisme khusus terkait nasib PKS di dalam koalisi, termasuk dalam pertemuan pimpinan partai politik koalisi minus PKS di kediaman Ketua Umum Setgab, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, semalam.

Aburizal, yang juga Wakil Ketua Umum Setgab, mengatakan lebih baik biarkan PKS menentukan nasibnya mereka, apakah hendak keluar atau mengundurkan diri secara sukarela dari koalisi.

Mengutip pernyataan Sekretaris Setgab, Syarif Hasan, Aburizal membenarkan bahwa nasib PKS di koalisi sudah tamat. “Semua sudah berakhir (bagi PKS),” kata dia. (ren)

Laporan M. Arief Hidayat

 

 

TERKAIT
TERPOPULER