Persidafon Incar Pemain 'Buangan' PSMS

Striker Persisam Choi Dong-Soo (kanan)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Syaiful Arif

VIVAbola - Persidafon Dafonsoro berniat memboyong mantan striker PSMS Medan, Choi Dong Soo untuk menghadapi putaran kedua Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Pemain asal Korea Selatan ini telah dilepas oleh Ayam Kinantan pada jeda kompetisi musim.

Manajer Persidafon, Iwan Nazarudin, mengatakan, proses negosiasi masih berjalan. Bila berjalan mulus, maka Dong Soo rencananya akan ditandemkan dengan Patrich Wanggai atau Ferinando Pahabol.
 
"Kami sedang melakukan pendekatan dengan pemain tersebut. Jika nantinya berjalan mulus, tentu nanti dapat memberikan banyak pilihan bagi pelatih saat menurunkan tim. Dia bisa saja dipasang bersama (Patrich) Wanggai ataupun dengan (Ferinando) Pahabol," ujar Iwan di Senayan, Jakarta, Selasa 3 April 2012.

Perjalanan Persidafon di putaran pertama terbilang tidak mulus. Tim asal Papua tersebut masih kesulitan meraup poin sehingga harus puas berada di posisi 12 klasemen sementara dengan 20 poin.

Salah satu kelemahan Persidafon ada di lini depan. Karena itu, hadirnya Dong Soo diharapkan mampu meningkatkan daya serang tim yang ditukangi Sergei Dubrovin itu di putaran kedua nanti.

Sementara itu, Dong Soo sendiri merupakan satu dari enam pemain yang telah dilepas PSMS. Bersama rekan senegaranya, In Kyun Oh, mantan pemain Persisam Samarinda itu diputus kontrak karena dianggap tidak disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan.

Iwan sadar dengan kondisi ini. Karena itu, dia mengaku tidak akan terburu-buru dalam mengeluarkan keputusan soal Dong Soo.

Meski berniat menambah pemain, Persidafon tidak akan merombak skuad yang sudah ada. Manajamen tetap mempertahankan pemain-pemain yang sudah tampil di putaran pertama. Iwan juga mengaku bersyukur karena timnya masih mampu bercokol di papan tengah.

"Kami bersyukur dengan apa yang kami dapatkan saat ini. Sebagai tim promosi, sebetulnya target kami musim ini hanya untuk bisa bertahan di ISL. Sekarang ini tidak hanya lolos papan tengah, kami juga masih mempunyai peluang mendongkrak kembali posisi kami di papan klasemen. Dengan masuknya satu pemain lagi, tentu kami semakin optimis bisa berbuat lebih banyak di putaran kedua," kata Iwan.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016