Serigala Roma Mulai Sesumbar

Pelatih AS Roma Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Performa AS Roma masih naik turun musim ini. Meski demikian Pelatih Giallorossi, Luis Enrique, optimistis timnya mampu finis di peringkat tiga klasemen. 

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Roma sukses menggulung Novara dengan skor telak 5-2 pada lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu 1 April 2012. Dengan tambahan tiga poin ini, Roma mengoleksi 47 poin dari 30 laga dan berhak nangkring di posisi keenam.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami, karena dimulai pada waktu yang tidak biasa. Cuaca sangat panas dan lawan kami berada dalam kondisi yang sangat baik. Saya harus memuji tim saya, karena mereka melakukan segala sesuatu yang harus mereka lakukan, meski kami sempat tertinggal," ujarnya.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

"Saya bahagia untuk para penggemar. Pemain layak mendapat pujian karena mereka mampu mengatasi banyak kesulitan," kata Enrique seperti dilansir Football Italia.

Lima gol Roma ke gawang Novara dicetak Marquinho, Pablo Daniel Osvaldo, Fabio Simplicio, Bojan Krkic, dan Erik Lamela. Pujian khusus pun diberikan Enrique kepada Marquinho yang baru dipinjam Roma dari Fluminense.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania

"Marquinho adalah pemain yang memiliki fisik bagus dan berlari dengan kencang. Dia juga memiliki tembakan yang kuat. Dia adalah tambahan amunisi yang bagus dari bursa transfer Januari kemarin."

Roma saat ini berjarak 7 poin dari Lazio di peringkat tiga. Kendati demikian, Enrique percaya timnya mampu merebut posisi tersebut.

"Kami tetap percaya pada kemungkinan meraih tempat ketiga. Tentu saja kami bisa berlari kencang di sisa musim ini dan saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa melakukan hal itu, meski kami sebenarnya tidak terlalu konsisten saat ini," ujar Enrique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya