Lolos Olimpiade, Timnas UEA Dapat Bonus Besar

Theyab Awana
Sumber :
  • newshopper.sulekha.com

VIVAbola - Timnas Uni Emirat Arab U-23 mendapat penghargaan atas sukses mereka lolos ke putaran final Olimpiade 2012. Tidak tanggung-tanggung, setiap pemain UEA U-23 mendapat €100 ribu (Rp1,2 miliar) dari Presiden Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Timnas UEA U-23 melangkah ke putaran final Olimpiade untuk kali pertama usai mengalahkan Uzbekistan 3-2, bulan lalu. Ini adalah sukses terbesar sepakbola UEA sejak timnas senior mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 1990.

Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan menerima tim besutan Mahdi Ali itu di Dhiyafa Palace, Abu Dhabi, Senin 26 Maret 2012. Dan di acara tersebut Sheikh Khalifa mengutarakan penghargaan pemerintah UEA untuk Ahmed Khalil dan kawan-kawan. Sheikh Khalifa memastikan setiap pemain dan ofisial pelatih mendapat bonus Rp1,2 miliar per orang.

"Olahragawan sejati adalah yang mempertahankan reputasi negaranya dan mementingkan masyrakatnya terlebih dulu," ujar Sheikh Khalifa seperti yang dilansir Khaleej Times.

Skuad Timnas UEA U-23 berisikan 21 pemain, dengan demikian Sheikh Khalifa harus mengeluarkan bonus hingga Rp25,7 miliar. Itu belum termasuk untuk jajaran kepelatihan dan ofisial tim.

Mantan kiper timnas UEA, Mutaz Abdulla, mengatakan bonus untuk olahragawan di negaranya adalah hal yang biasa. Namun, Abdulla menilai pemberian bonus ini menunjukkan kalau Sheikh Khalifa memiliki kepercayaan terhadap Timnas UEA U-23.

"Hal yang biasa di negara ini buat pemain mendapat penghargaan atas prestasinya dan mereka pantas mendapatkannya. Tim muda ini sudah meraih banyak gelar yang UEA belum pernah menangkan sebelumnya," papar Abdulla. (irb)

Taklukkan 10 Pemain Irak, UEA Raih Peringkat 3 Piala Asia
Desain Dubai Sport City pada 2014

Tuan Rumah Piala Asia 2019, Dubai Siapkan Stadion Megah

Ada tiga kota UEA ditunjuk sebagai tuan rumah, Dubai salah satunya.

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2015