Patahkan Rekor Maldini, Giggs Tetap Merendah

MU Vs Fulham
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Laga melawan Fulham, Senin 26 Maret 2012, menjadi laga bersejarah bagi gelandang Manchester United, Ryan Giggs. Dalam laga yang dimenangkan MU 1-0 itu, Giggs sukses mencatat 903 penampilan bersama Red Devils. Dengan demikian, mantan pemain timnas Wales itu mematahkan rekor penampilan Paolo Maldini bersama AC Milan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Maldini memperkuat Rossoneri –julukan Milan– di sepanjang kariernya, sejak 1985 hingga pensiun pada 2009. Dalam kurun waktu 25 tahun itu, Maldini telah tampil dalam 902 laga. Itu merupakan rekor penampilan pemain bersama satu klub Eropa sebelum akhirnya dipecahkan oleh Giggs.

Mengenai pencapaiannya tersebut, Giggs memilih merendah. Pemain 38 tahun itu justru lebih senang memuji Maldini yang disebutnya sebagai seorang legenda.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

“Paolo Maldini adalah seorang legenda. Dia bermain dalam level tertinggi dalam 25 tahun. Saya bertanya pada diri saya sendiri, mengapa orang seperti Maldini, yang memiliki banyak pengalaman, masih tak memiliki peran penting dalam sepakbola,” kata Giggs pada La Gazzetta dello Sport.

“Saya ingat pada Piala Eropa 1996, orang-orang berkata Maldini sudah tua. Namun, kariernya baru berakhir pada 2009,” lanjutnya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Giggs hingga saat ini masih tampil cemerlang bersama MU. Musim ini, dia sukses mencetak 2 gol dari 19 pertandingan di Premier League. Dia menjadi salah satu pemain kunci pasukan Sir Alex Ferguson dalam menguasai klasemen. 

MU saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan, selisih 3 poin dari peringkat kedua, Manchester City. (art)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016