Kamis, PSSI Kembali Undang Klub-klub ISL

Bernard Limbong
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Ketua tim rekonsiliasi PSSI, Bernhard Limbong, menegaskan pihaknya akan kembali mengundang klub-klub Indonesia Super League (ISL). Rencananya mediasi itu bakal digelar Kamis 29 Maret 2012 di Hotel Crowne Plaza, Jakarta.

"Surat undangan sudah kami siapkan, besok akan disebar. Kami mengundang 12 klub dulu. Tempatnya di Hotel Crowne, Kamis pukul 15.30 WIB," ujar Bernhard di Kantor PSSI, Senayan, Selasa 27 Maret 2012.

Bernhard, yang juga menjabat Ketua Komite Disiplin PSSI, mengatakan upaya merangkul kembali klub-klub ISL kembali dilakukan PSSI setelah FIFA menunda mengambil keputusan mengenai kisruh sepakbola Indonesia.

FIFA baru akan memutuskan nasib sepakbola Indonesia pada rapat Komite Eksekutif (Exco) FIFA di Zurich, Swiss, 29-30 Maret mendatang. PSSI menganggap, keputusan tersebut sebagai kesempatan kedua bagi mereka untuk segera menyelesaikan konflik internal.

"Kami ingin menawarkan kebaikan bagi semua. Idealnya, ajakan rekonsiliasi ini jangan lagi ditolak-tolak. Masyarakat juga sudah lelah mengikuti konflik sepakbola ini. Kubu sini ngotot, kubu sana juga ngotot. Sudahlah, itu semua hanya akan menghabiskan energi. Mari duduk bersama, kita cari solusinya," papar Bernhard.

Meski dalam pertemuan pertama rekonsiliasi yang digagas PSSI, 14 Maret lalu, hanya dihadiri Persib Bandung, namun Bernhard mengaku pihaknya tidak merasa kapok.

"Perkara besok yang datang hanya dua klub, atau bahkan hanya satu klub, itu bukan persoalan. Jika ada yang datang, kami sudah bersyukur. Bila perlu kegiatan ini digelar tiap minggu. Kami serius ingin merangkul semuanya. Sudah saatnya kita berpikir bagaimana memajukan sepakbola demi kepentingan bersama yang lebih luas," tuntas Bernhard.(umi)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016