Skuad Juventus Belum Kualitas Scudetto

Antonio Conte (jas hitam) merayakan gol pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Juventus saat ini masih berkutat di perebutan gelar scudetto bersama AC Milan. Namun menurut mantan pemainnya, Marco Tardei, mendatangkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid akan membuat 'Si Nyonya Tua' lebih tangguh musim depan.

Tardei juga menganggap skuad Juventus sekarang belum mencapai kualitas juara Italia. Menurutnya klub kota Turin itu harus mendatangkan setidaknya tiga lagi pemain baru jika ingin kembali menjadi jawara, dan salah satunya Higuain.

"Masih butuh tiga rekrutmen lagi untuk membuat langkah terakhir memoles kualitas tim ini. Dan seorang striker kelas internasional, seseorang seperti Higuain akan sangat berguna," ujar Tardei, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

"Tambahan lain, mereka butuh seorang gelandang kelas atas lagi, yang bisa menjadi penopang Andrea Pirlo. Andrea harus diistirahatkan sesekali karena bermain di Liga Champions musim depan," jelas eks pemain Timnas Italia itu.

Lini depan memang menjadi masalah utama Antonio Conte sepanjang musim ini. Juve kerap gagal mendulang poin penuh karena tumpulnya sektor penggedor. Memang mereka tidak pernah kalah tapi Juve tercatat sudah 14 kali bermain imbang dari 29 laga.

Juventus saat ini menduduki peringkat dua klasemen dengan 59 poin, usai memukul Inter Milan 2-1 hari Minggu, 25 Maret 2012. 'Bianconeri' kembali memangkas ketinggalan poin dari Milan jadi empat angka saja. (ren)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016