Buffon Puji Profesionalitas Del Piero

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan. Salah satu gol Bianconeri di pertandingan tersebut dicetak oleh penyerang veteran yang juga kapten tim Alessandro Del Piero.

Del Piero masuk di babak kedua menggantikan Alessandro Matri. Dia berhasil mengoyak jala gawang Nerazzurri di menit 71 usai meneruskan umpan cantik dari Arturo Vidal.

Atas penampilan apiknya itu Del Piero langsung dipuji, termasuk salah satunya rekan setim sekaligus wakil kapten Gianluigi Buffon. Selain kebolehan mencetak gol, sang portiere mengaku salut dengan profesionalitas yang ditunjukkan oleh penyerang berjuluk Il Pinturicchio itu.

Diketahui sepanjang musim ini Del Piero lebih sering duduk di bangku cadangan. Antonio Conte sebagai pelatih lebih senang memasang Matri dan Mirko Vucinic di barisan depan.

"Saya turut senang karena Del Piero mencetak gol ke gawang Inter. Saya rasa dia layak mendapatkannya," ujar Buffon.

"Dia adalah seorang juara, tapi saya ingin mengingatkan pada semua betapa profesionalnya Del Piero musim ini. Dia menerima dengan lapang dada perannya sekarang (pemain cadangan) dan tidak membuat masalah apapun. Dia hanya mencoba tetap bekerja keras dan membuktikan kepercayaan yang diberikan," serunya dikutip Football Italia, Senin, 26 Maret 2012.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016