Tahan Milan, Juventus ke Final Coppa Italia

Mirko Vucinic merayakan gol saat Juventus melawan AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Juventus melangkah ke final Coppa Italia setelah bermain imbang 2-2 melawan AC Milan pada leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Juventus Stadium, Selasa 20 Maret 2012 (Rabu dini hari WIB). Juventus melenggang dengan agregat kemenangan 3-2.

Juventus tampil lebih agresif di babak pertama. Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-28. Berawal dari umpan lambung Andrea Pirlo ke Stephan Lichtsteiner, bek timnas Swiss itu kemudian mengirim umpan tarik ke Alessandro Del Piero.

Dengan tenang Del Piero kemudian mengecoh kiper Milan, Marco Amelia, dan menceploskan bola ke gawang. 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga jeda babak pertama.

Milan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-51. Memanfaatkan kelengahan lini pertahan Juventus, Djamel Mesbah berhasil menggetarkan gawang Marco Storari melalui sundulan usai menerima umpan Philippe Mexes.

Publik Turin terdiam pada menit ke-81. Lewat aksi individu menawan, Maxi Lopez berhasil melewati empat pemain belakang Juventus dan melepaskan tendangan keras tanpa bisa dibendung Storari. Milan pun berbalik unggul 2-1.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk Milan. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Pasalnya, di leg pertama, Juventus berhasil menang 2-1.

Sukses Juventus melangkah ke final ditentukan oleh Vucinic. Striker internasional Montenegro itu berhasil mencetak gol spektakuler pada menit ke-96. Usai menerima umpan Pirlo, tanpa pikir panjang Vucinic kemudian melepaskan tendangan keras dari kotak penalti ke sudut kiri atas gawang Amelia. Kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Juventus berhak melangkah ke final dengan agregat kemenangan 3-2. Di final, tim besutan Antonio Conte tersebut akan menghadapi pemenang antara Siena melawan Napoli.

Susunan Pemain


Juventus: Marco Storari; Stephan Lichtsteiner (Martin Caceres, 90'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Paolo De Ceglie; Arturo Vidal, Andrea Pirlo; Emanuele Giaccherini, Simone Pepe (Claudio Marchisio, 63'), Alessandro Del Piero (Marco Borriello, 74'); Mirko Vucinic.

AC Milan: Marco Amelia; Luca Antonini, Phillippe Mexes, Thiago Silva, Djamel Mesbah; Clarence Seedorf, Sulley Muntari, Alberto Aquilani (Antonio Nocerino, 68'); Urby Emanuelson, Stephan El Shaarawy (Filippo Inzaghi, 78'), Zlatan Ibrahimovic (Maxi Lopez, 46').

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016