Boateng Perkasa, Emanuelson Dinamis

Urby Emanuelson
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Asisten pelatih AC Milan, Mauro Tassotti, memuji penampilan pemain asal Belanda, Urby Emanuelson. Menurut Tassotti, Emanuelson bermain sangat dinamis musim ini sebagai trequartista Rossoneri.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Emanuelson sebenarnya berposisi asli sebagai gelandang kiri atau bek kiri. Namun, musim ini ia dipaksakan bermain sebagai pengatur serangan menyusul sering cederanya Kevin-Prince Boateng dan Clarence Seedorf.

"Emanuelson sering dikritik ketika kami mulai memakai dia sebagai trequartista. Kevin Prince Boateng memiliki banyak masalah kebugaran musim ini dan Clarence Seedorf juga cukup lama cedera. Jadi, kami pikir pemain asal Belanda itu bisa melakukan pekerjaan ini," kata Tassotti kepada Milan Channel, Selasa 20 Maret 2012.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Sejauh ini penampilan Emanuelson cukup baik. Total, ia telah membela Milan dalam 28 pertandingan dan menyumbangkan 2 gol.

"Saya harus mengatakan bahwa kami selalu puas dengan penampilannya dan kami tidak mengerti kenapa ia dikritik. Kami selalu mendukung ia karena jelas bahwa ia hanya perlu merasa nyaman dalam posisi itu."

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

Saat berlaga di lapangan, Emanuelson memang tak setajam dan meledak-ledak seperti Boateng. Namun, ia sangat rajin bergerak dan membangun serangan dari belakang. Emanuelson juga dikenal memiliki dribel yang sangat cepat.

"Emanuelson jelas tidak bisa sepenuhnya bisa menggantikan Boateng karena mereka adalah pemain yang berbeda. Boateng jauh lebih kuat, sementara Emanuelson lebih dinamis," ucap Tassotti.

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016