Gelandang Bilbao Bangga Singkirkan MU

Oscar de Marcos
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Satu tiket babak perempat final Liga Europa dalam genggaman Athletic Bilbao, setelah menyingkirkan Manchester United. Gelandang Bilbao, Oscar de Marcos sangat bangga lantaran timnya mampu menaklukkan Raksasa Premier League tersebut.

Di atas kertas, MU memang lebih diunggulkan dari Bilbao. Namun tak disangka, wakil Spanyol itu justru menggulung ketangguhan Setan Merah pada dua leg babak 16 besar. Bilbao pun melenggang dengan agregat kemenangan 5-3.

Wajar jika kebanggaan terpancar dari seluruh punggawa Los Leones. Terlebih De Marcos, yang turut mempersembahkan satu gol untuk kemenangan 2-1 Los Leones di San Mames, Kamis 15 Maret 2012 atau Jumat dini hari waktu Indonesia.

“Pertandingan yang begitu indah dengan dukungan ribuan suporter. Tentunya ini malam yang tak terlupakan karena Manchester United adalah tim luar biasa, yang diperkuat para pemain hebat,” ujar De Marcos seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Jumat 16 Maret 2012.

“Bagi saya, ini adalah sebuah kebanggaan besar bisa melawan mereka. Kami memainkan dua leg dengan fantastis. Kami sangat menikmati permainan, setiap pemain berkoordinasi dengan baik, itu lah kuncinya,” tutur gelandang muda Spanyol tersebut.

Bilbao masih menunggu rival yang akan dihadapi di babak perempat final. Pengundian perempat final sekaligus semifinal siap digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, hari ini waktu setempat.

Bilbao melengkapi dominasi sepakbola Spanyol di kompetisi kasta kedua Eropa ini. Dua klub La Liga lainnya, Valencia dan Atletico Madrid juga sukses meraih tiket ke babak 8 besar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016