Ferguson: MU Belum Selesai di Liga Europa

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Sir Alex Ferguson percaya sikap pantang menyerah yang diperlihatkan skuad Manchester United selama ini telah membawa mereka berada kembali ke puncak klasemen Premier League. Fergie mengatakan, kualitas yang sama akan mereka perlihatkan untuk bisa bertahan di kancah Liga Europa.

MU tersingkir dari Liga Champions sehingga harus bermain di level Liga Europa. Di ajang tersebut, langkah Setan Merah juga tidak mulus. Agar bertahan di kompetisi kasta kedua Eropa ini, Setan Merah harus bisa mengatasi Athletic Bilbao pada partai tandang atau leg 2, Jumat dini hari WIB nanti, 16 Maret 2012.

Bermain di kandang Bilbao, Manchester United wajib memenangkan laga. Pasalnya, pada laga kandang di Old Trafford, skuad asuhan Ferguson itu dipecundangi Bilbao 2-3. Menanggapi laga nanti, Fergie tampak sangat optimis memenangkan duel dan mengamankan satu tiket ke babak 8 besar Liga Europa.
 
"Kami akan coba sekuat tenaga untuk bisa bertahan di sana. Tim telah melakukan semuanya dengan sangat baik. Memang, kami kecewa atas kegagalan di Liga Champions. Tapi, saat ini kami masih berada dalam satu kejuaraan, dan masih bisa memenangkan pertandingan besok. Saya pikir para pemain juga percaya akan hal itu," ujar Ferguson seperti dikutip ESPN.

Fergie mengatakan, menghadapi Bilbao yang bermain di depan publik sendiri memang membutuhkan kerja ekstra keras. Namun demikian, pihaknya optimis dapat menaklukkan tim Spanyol itu meskipun berada jauh dari kandang mereka.

"Ini situasi yang sulit bagi kami. Bilbao memiliki keuntungan luar biasa saat ini. Tetapi bagi kami, ini sebuah tantangan. Rekor kami bermain di kandang lawan beberapa tahun terakhir juga membantu kami. Tapi, kami juga membutuhkan performa terbaik untuk bisa memenangkan laga nanti," ujar Ferguson.

MU butuh unggul dua gol atas Bilbao jika ingin lolos. Dan ini bukan misi mustahil jika pasukan Setan Merah mampu memaksimalkan semua peluang dan tak menganggap enteng lawan. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016