Sulit Pertahankan Guardiola di Camp Nou

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Felix Ordonez

VIVAbola - Masa depan entrenador Pep Guardiola di Barcelona masih menjadi teka-teki besar. Mempertahankan pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini menjadi masalah terbesar yang dihadapi Barca.

Kontrak Guardiola bersama Barca akan berakhir di penghujung musim ini. Seperti sebelumnya, pelatih kelahiran 41 tahun silam itu memang enggan menandatangani kontrak berdurasi lebih dari setahun.

Namun kali ini, berbagai spekulasi menyebutkan, Guardiola siap hengkang dari Camp Nou. Pihak manajemen dan semua punggawa Barcelona sangat menginginkan sang pelatih bertahan. Gelandang Andres Iniesta menyadari, tidak mudah mencegah kepergian Guardiola.

“Kami tidak berpikir itu akan terjadi. Itu menjadi hal tersulit, sekaligus bagian menyenangkan di musim ini. Saya berharap dia tetap bersama kami dan kami akan berjuang untuk apa pun,” ujar Iniesta seperti dikutip dari Tribal Football, Sabtu 25 Februari 2012.

Menangani Barca sejak Juni 2008, Guardiola hingga kini sudah mempersembahkan 15 trofi bergengsi. Ia pun sukses menyabet gelar Pelatih Terbaik Dunia dan Catalan 2011. Wajar saja jika banyak klub elite Eropa yang mengincarnya.

Guna mengantisipasi rumor menjadi kenyataan, manajemen Barca bahkan sudah menyiapkan 10 nama pelatih calon pengganti Guardiola. Antara lain, manajer Chelsea Andre Villas-Boas, pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew, serta allenatore AS Roma Luis Enrique, yang tidak lain mantan pemain Barca.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016