Pilih Tim Anda
Daftar

Buffon: Pirlo Bukan 'Hadiah' dari Milan

Menurut Buffon, Pirlo bergabung ke Juventus karena ingin mendapatkan tantangan baru.
Sabtu, 25 Februari 2012, 05:22 WIB
Muchamad Syuhada
Klub
Gianluigi Buffon (www.goal.com/Grazia Neri)

VIVAbola - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menolak anggapan bahwa Andrea Pirlo merupakan 'hadiah' yang diberikan oleh AC Milan kepada klubnya. Portiere andalan timnas Italia itu beralasan kalau Pirlo datang ke Turin atas keinginannya sendiri.

"Apakah Pirlo adalah hadiah dari Milan? Saya pikir tidak. Dia yang ingin datang ke sini dan mendapatkan tantangan baru," ujar Buffon.

Sejak hengkang dari San Siro pada awal musim dengan status bebas transfer, Pirlo terus menunjukkan penampilan apik di Turin. Bahkan, sekarang dia menjadi salah satu pemain kunci di skuad besutan Antonio Conte.

Secara pribadi Buffon melihat kalau sosok Pirlo punya peran lebih signifikan di Juventus ketimbang seorang Zlatan Ibrahimovic yang digadang-gadang sebagai punggawa paling diandalkan di tim berjuluk Rossoneri.

"
Pirlo lebih menentukan ketimbang Ibrahimovic." kata Buffon kepada La Stampa, Sabtu, 25 Februari 2012. "Ibrahimovic menunjukkan ketajamannya untuk membuat Milan berada pada level yang sama seperti musim lalu. Sedangkan Pirlo, dia membuat Juventus mampu menyeimbangkan gap dengan Milan."

Milan dan Juventus akan melakoni pertandingan di San Siro pada Minggu, 26 Februari 2012, dini hari waktu Indonesia. Penjaga gawang yang dijuluki Superman tersebut melihat bahwa laga dua tim tertas di klasemen Serie A itu bukan duel yang menentukan.

"Masih terlalu jauh. Jika kami menang, belum tentu kami semakin dekat dengan Scudetto. Begitu juga dengan Milan," ujarnya lagi.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id