Buffon: Pirlo Bukan 'Hadiah' dari Milan

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • www.goal.com/Grazia Neri

VIVAbola - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menolak anggapan bahwa Andrea Pirlo merupakan 'hadiah' yang diberikan oleh AC Milan kepada klubnya. Portiere andalan timnas Italia itu beralasan kalau Pirlo datang ke Turin atas keinginannya sendiri.

"Apakah Pirlo adalah hadiah dari Milan? Saya pikir tidak. Dia yang ingin datang ke sini dan mendapatkan tantangan baru," ujar Buffon.

Sejak hengkang dari San Siro pada awal musim dengan status bebas transfer, Pirlo terus menunjukkan penampilan apik di Turin. Bahkan, sekarang dia menjadi salah satu pemain kunci di skuad besutan Antonio Conte.

Secara pribadi Buffon melihat kalau sosok Pirlo punya peran lebih signifikan di Juventus ketimbang seorang Zlatan Ibrahimovic yang digadang-gadang sebagai punggawa paling diandalkan di tim berjuluk Rossoneri.

"
Pirlo lebih menentukan ketimbang Ibrahimovic." kata Buffon kepada La Stampa, Sabtu, 25 Februari 2012. "Ibrahimovic menunjukkan ketajamannya untuk membuat Milan berada pada level yang sama seperti musim lalu. Sedangkan Pirlo, dia membuat Juventus mampu menyeimbangkan gap dengan Milan."

Milan dan Juventus akan melakoni pertandingan di San Siro pada Minggu, 26 Februari 2012, dini hari waktu Indonesia. Penjaga gawang yang dijuluki Superman tersebut melihat bahwa laga dua tim tertas di klasemen Serie A itu bukan duel yang menentukan.

"Masih terlalu jauh. Jika kami menang, belum tentu kami semakin dekat dengan Scudetto. Begitu juga dengan Milan," ujarnya lagi.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016