Alexis Sanchez Nyaman di Barcelona

Barca kalahkan madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Alexis Sanchez melakoni debut mengagumkan bersama Barcelona. Penyerang internasional Chili itu menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan entrenador Pep Guardiola.

Pada 20 Juli 2011, Barcelona mengumumkan, mereka telah sepakat dengan kubu Udinese untuk mentransfer Alexis senilai €26 juta, atau sekitar Rp286 miliar. Harga yang terbilang tinggi, mengingat pemain berpostur 170 cm itu kurang produktif di klub Serie A tersebut.

Alexis bahkan sempat dibuang Udinese untuk dipinjamkan ke klub kampung halamannya, Colo-Colo, dan tim Argentina River Plate, sepanjang 2006 hingga 2008. Selama total lima musim menjadi punggawa Udinese, ia hanya membukukan 20 gol di kancah Serie A.

Sedangkan di musim pertama bersama Barca, Alexis sudah mencetak delapan gol di pentas La Liga. Tak heran jika pemain 23 tahun itu lebih menikmati kiprahnya bersama armada Camp Nou.

“Menurut saya, gaya permainan di Italia lebih bertahan. Saat menerima bola, saya langsung dijaga oleh tiga pemain. Pertahanan lawan sepertinya lebih tertutup,” ujar Alexis seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Jumat, 24 Februari 2012.

“Sedikit berbeda ketika mereka bermain melawan Barcelona. Tapi, bermain di sini merupakan hal terindah bagi seorang pesepakbola,” tuturnya.

Alexis boleh bangga lantaran turut merasakan momen berharga, saat Barcelona merengkuh trofi Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub 2011. Meskipun kala itu, ia hanya menjadi pemanis bangku cadangan. (hp).

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016