Resmi: Daniel Roekito Mundur dari Persisam

Harbiansyah
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAbola - Karier kepelatihan Daniel Roekito di Persisam Putra Samarinda akhirnya berakhir. Manajemen sepakat untuk mengabulkan surat pengunduran diri yang dibuat oleh mantan pelatih Persib Bandung itu akhir pekan lalu.

Dua kekalahan beruntun yang diderita oleh Persisam Putra menjadi sebab lengsernya Daniel. Eks pelatih Persib Bandung itu menganggap dirinya gagal. Usai timnya dibuat tak berkutik oleh Mitra Kukar, Daniel pun menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada manajemen Persisam.

Usai menggelar rapat panjang, manajemen akhirnya memutuskan untuk menerima surat pengunduran diri Daniel Roekito. Keputusan resmi manajemen disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Persisam Putra H. Harbiansyah Hanafiah. "Untuk sementara, kendali kepelatihan dipegang oleh Hendry Susilo," kata Harbiansyah, Senin, 20 Februari 2012.

Daniel Roekito sendiri saat ini sedang tak berada di Samarinda. Pelatih yang pernah sukses mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia itu sedang berada di Semarang. Namun, Daniel akan kembali ke Samarinda pada Jumat mendatang. Manajemen akan menyampaikan secara langsung ketika Daniel berada di Samarinda. Itu sekaligus perpisahan dengan pelatih tersebut.

Sejak duduk di kursi panas Persisam, Daniel memang beberapa kali mendapat goyangan keras. Yang pertama adalah ketika Persisam takluk dari Pelita Jaya dengan skor mencolok, 1-4. Pusamania yang gerah dengan hasil tersebut melakukan demo dan meminta Daniel diganti.

Dengan pengunduran diri ini, maka ini kali kedua Daniel gagal menyelesaikan kompetisi ketika berkarir di Kaltim. Sebelumnya, meski mampu menorehkan catatan manis, pelatih asal Rembang itu tak menyelesaikan musim kala melatih Persiba Balikpapan.

Menpora Berharap Piala Kemerdekaan Bergulir Sebelum Ramadhan

Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC

Turnamen ini berdasarkan kesepakatan 18 klub ISL.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016