Petit: Wenger Berada dalam Momen Sulit

Emmanuel Petit (tengah) saat masih bermain di Arsenal.
Sumber :
  • Politiken

VIVAbola - Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit mengaku prihatin atas minimnya pencapaian The Gunners di musim ini. Ia menilai, sang pelatih, Arsene Wenger berada dalam masa sulit pada tahapan kariernya saat ini.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Setelah menelan kekalahan besar saat jumpa AC Milan di babak 16 besar Liga Champions, Arsenal harus tereliminasi dari Piala FA setelah menuai kekalahan dari tangan Sunderland 2-0. Hasil ini pun seakan menambah panjang daftar kegagalan Arsenal.

"Ini momen terburuk dari karier Wenger bersama Arsenal," kata pria asal Prancis tersebut dikutip Yahoosport, Senin, 20 Februari 2012.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Petit pun meminta kepada segenap pemain Arsenal introspeksi atas hasil minor yang menimpa. "Pemain seharusnya bercermin dan menanyakannya dengan jujur kepada diri sendiri," sambungnya.

"Mereka bermain seperti tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di dalam lapangan. Mental bertanding mereka sangat buruk," ketusnya.

Petit pun menganalisa, rapor merah yang didapat Arsenal tidak bisa dilepaskan dari keputusan mereka melepas pemain kunci seperti Samir Nasri dan Cesc Fabregas awal musim ini. Menurutnya, dibutuhkan pemain berjiwa pemimpin di skuad Arsenal.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

"Wenger membangun tim dengan pemain berpengalaman yang memiliki karakter besar. Namun tiba-tiba ia memutuskan untuk mengubahnya dan menaruh kepercayaan pada pemain muda," katanya.

"Mereka harus membeli lebih banyak pemain berpengalaman. Mereka membutuhkan seorang pemimpin. Tapi sayangnya, Anda tidak dapat membeli pemain besar bila tidak bermain di Liga Champions," urai Petit mengakhiri.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016