Bigmatch Lawan Arsenal, Spurs Tanpa 5 Pilar

Luka Modric
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAbola - Tottenham Hotspur mendapatkan kabar buruk jelang bigmatch Premier League di markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu 26 Februari 2012. Kubu Spurs terancam tak bisa memainkan Luka Modric, Benoit Assou-Ekotto dan Emmanuel Adebayor pada Derby London itu.

Modric, Assou-Ekotto dan juga Adebayor sudah absen saat Spurs ditahan imbang oleh tim divisi 2, Stevenage 0-0 di putaran V Piala FA. Absennya trio ini cukup membuat Spurs sulit merobek gawang Stevenage yang dikawal Chris Day. Padahal, saat itu The Lilywhites masih diperkuat oleh beberapa pemain inti seperti Gareth Bale dan Scott Parker.

Modric menderita flu sepanjang pekan lalu, sedangkan Assou-Ekoto harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pangkal paha yang dideritanya. Sementara itu, Adebayor tidak bermain lantaran cedera lutut ketika sedang menjalani latihan.

Belum bisa dipastikan kapan ketiganya akan fit kembali. Yang jelas ini menambah daftar cedera pemain Spurs setelah Rafael van der Vaart dan Sandro.

"Benoit harus menjalani operasi kecil di awal pekan ini, jadi ia tidak bermain. Semoga ia segera sembuh. Untuk Adebayor, kita lihat saja cedera lututnya. Kami pikir, ia telah merobek jaringan ligamen di lututnya, tapi ternyata tidak begitu seperti perkiraan semula," tutur Redknapp seperti dilansir Football365.

"Untuk Luka, dia masih menderita flu dan Ledley King belum benar-benar fit," tambahnya.

Jika Modric masih absen, pilihan terakhir Redknapp adalah menduetkan Parker dengan Niko Kranjcar. Padahal, di musim ini, Kranjcar baru membukukan 9 penampilan untuk tim yang berbasis di London Utara tersebut. Duet mereka di lapangan tengah juga masih belum padu seperti Modric-Parker.

Kehilangan lima pemain sekaligus memang menjadi masalah bagi manajer Harry Redknapp. Meski Arsenal kini menduduki peringkat 4, atau satu tingkat di bawah Spurs, tapi mereka tidak bisa dianggap remeh.

Keunggulan 10 poin atas Arsenal sama sekali tidak membuat Redknapp meremehkan bigmatch ini. Karena bigmatch, apalagi bertajuk Derby London selalu menyulitkan. (adi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016