Petinggi Arsenal Masih Percaya Sang Profesor

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Meski posisinya terbilang tidak aman, manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan dirinya tak akan hengkang hingga masa kontraknya habis pada 2014. Pelatih berjuluk The Professor itu akan bertahan, dan memastikan The Gunners siap berjuang meraih peringkat empat besar Premier League.

"Kami memiliki apa yang diperlukan di klub. Untuk saat ini, kami belum punya rencana untuk musim depan. Tapi, kami sudah membuat rencana untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Wenger seperti dikutip dari Mirror Football, Senin 20 Februari 2012.

Secara mengejutkan, Wenger masih punya dukungan penuh dari para petinggi Arsenal. Mereka masih percaya kepada pelatih asal Prancis itu, meski dalam enam musim terakhir The Gunners tak pernah mendapatkan gelar apapun.

"Kami berkomitmen kepada Arsene Wenger, dan kami berharap ia akan bertahan sampai kontraknya habis," ujar salah satu sumber internal klub yang bermarkas di Emirates Stadium, London Utara, tersebut.

Mayoritas pemegang saham Arsenal, Stan Kroenke dan petinggi lainnya percaya jika Wenger akan bertahan, dan tak sungkan memberikan dana senilai £50 juta atau sekitar Rp713 miliar, untuk belanja pemain di musim panas nanti. Wenger sendiri pernah menyatakan ingin memboyong penyerang tim nasional Jerman Lukas Podolski. Selain itu, gelandang muda Junior Hoilett dan Matias Suarez juga menjadi incaran pelatih 62 tahun itu.

Memang, sejak kekalahan memalukan 0-2 dari Sunderland di putaran kelima FA Cup, Sabtu 18 Februari 2012, para petinggi klub mulai menyadari jika Arsenal kekurangan pemain bintang yang mampu mendongkrak performa tim. Kepergian Cesc Fabregas ke Barcelona disebut-sebut sebagai salah satu penyebab kehancuran Arsenal di musim ini.

Akibatnya, skuad Meriam London tidak bisa berbicara banyak di kompetisi lokal maupun Eropa. Di pentas Liga Champions, Robin van Persie cs juga dikalahkan AC Milan dengan skor telak 0-4 di laga leg pertama babak 16 besar.

Pada akhir pekan nanti, Arsenal akan menghadapi rival sekota Tottenham Hotspur di laga lanjutan Premier League. Kemenangan seakan menjadi harga mati, jika The Gunners tetap mempertahankan posisi keempat di klasemen sementara.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016