Persib Ingin Patahkan Rekor Persiwa

Drago Mamic
Sumber :
  • Yadi/Bandung

VIVAbola - Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, berambisi mematahkan rekor kandang Persiwa Wamena di Indonesia Super League (ISL) musim ini saat kedua tim bertemu di Stadion Pendidikan, Kamis 23 Februari 2012.

Dari enam laga yang sudah dilalui Persiwa musim ini, tim besutan Gomes Oliviera itu selalu sukses meraih kemenangan. Mamic mengakui Persiwa memang punya tradisi sulit dikalahkan di kandangnya, namun pelatih asal Kroasia itu menilai tidak ada rekor yang tidak pecah.

"Kami akan melakukan persiapan sebaik mungkin dan bermain sebaik mungkin. Kami tidak akan terlalu memikirkan kondisi yang akan dihadapi di sana (Wamena), dan tradisi selalu bisa dipatahkan," tegas Mamic.

Meski optimistis tim besutannya akan meraih poin saat melawan Persiwa, Mamic tak bisa menutup mata terhadap kondisi non-teknis yang harus dihadapi Persib. Salah satunya adalah cuaca dingin dan kadar oksigen yang tipis karena posisi Stadion Pendidikan yang terletak sekitar 3500 meter di atas permukaan laut (DPL).

Selain itu Persib juga tidak akan diperkuat bek tengah sekaligus kapten Maman Abdurrahman, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Padahal selama ini Maman adalah tokoh sentral pertahanan Persib.

Sebelumnya Mamic menegaskan dirinya akan memainkan Tony Sucipto untuk menggantikan peran Maman di lini belakang. Tony juga berpeluang menjadi kapten Persib menggantikan Maman.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016