Wenger Dihantui Kekalahan di San Siro

Arsene Wenger
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, masih dihantui kekalahan memalukan timnya dari AC Milan pada pertengahan pekan ini. Wenger mengaku sulit melupakan pembantaian sadis tersebut.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Rossoneri mengamuk dengan menghajar Arsenal 4-0 pada leg pertama babak perdelapan final Liga Champios, Rabu, 15 Februari 2012. Kekalahan ini di luar prediksi semua orang karena AC Milan sebelumnya tak memiliki rekor bagus melawan klub-klub Inggris.

Namun, apa daya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sukses mengeluarkan permainan terbaiknya di laga tersebut. Milan bermain efisien dan ini membuat The Gunners tak berdaya. Gol-gol Milan dicetak Kevin-Prince Boateng, Ibra, dan Robinho (2 gol).

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Kekalahan seperti itu tidak pernah keluar dari pikiran Anda karena Anda membawanya sampai hari terakhir hidup Anda. Anda dapat menemukan 100 penjelasan mengapa kami memiliki kinerja yang buruk," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports, Minggu, 19 Februari 2012.

"Kami kalah melawan tim Milan yang bagus, dan ini sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa. Sayangnya, kami dihukum dengan kejam," ucap pelatih asal Perancis tersebut.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Penting untuk tidak memikirkan hal ini terlalu sering. Kami harus fokus pada kinerja berikutnya, merespon dengan cara yang positif, dan memastikan kami memiliki kualitas mental untuk berada di klub ini. Kami telah mengumpulkan serangkaian hasil baik dan kami dapat mempertimbangkan malam itu hanyalah kesialan," ujar Wenger.

Robin van Persie dan kawan-kawan kini terancam hampa gelar lagi musim ini. Dari ajang Piala Liga dan Piala FA, The Gunners sudah tersingkir.

Di Liga Champions, langkah mereka juga sangat berat karena harus membalas kekalahan 0-4 dari AC Milan. Adapun di Premier League, Arsenal kini tertinggal 17 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. (hp).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya