PSSI : Keputusan CAS Masih Bisa Berubah

Surat CAS
Sumber :
  • Jonathan Pandapotan/VIVAbola

VIVAbola - PSSI menanggapi dingin surat terbaru Court of Arbitration for Sport (CAS) yang diterima Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), 14 Februari 2012. Menurut Direktur Legal PSSI, Finantha Rudi, keputusan CAS masih bisa berubah saat mendengar keterangan tergugat.  

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

KPSI baru saja menerima surat dari CAS terkait gugatan Persipura kepada PSSI, AFC, dan Adelaide United. Menurut Sekjen KPSI, Hinca Panjaitan, surat sebanyak 9 halaman tersebut menguatkan keputusan sela yang sudah dikeluarkan CAS sebelumnya. 

"Jadi, itu istilahnya pertimbangan hukum. Waktu keputusan sela itu kan cuma 2 lembar. Sementara yang sekarang itu 9 halaman isinya penjelasan mengenai kenapa keputusan itu diambil," kata Finantha di kantor PSSI, Rabu malam, 15 Februari 2012.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

"Apa bedanya surat yang sekarang sama surat yang dulu. Sama saja. Karena, itu belum final. Nanti kan masih ada hearing dan lain sebagainya. Ketika hearing dilakukan nanti semua pihak datang."

Lewat keputusan sela sebelumnya, CAS telah memenangkan gugatan Persipura. CAS memutuskan Mutiara Hitam berhak tampil melawan Adelaide United di babak play off Liga Champions Asia 2012 (LCA). Pertandingan ini akan digelar pada Kamis, 16 Februari 2012. 

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai

Menurut Hinca, dalam surat terbarunya CAS menjelaskan bahwa PSSI ternyata tidak merespon keputusan sela yang dikeluarkan sebelumnya. "Jadi tidak ada respon dari PSSI. Bahkan melampaui 16 hari dari batas waktu yang ditentukan," ujar Hinca. 

Hinca menambahkan, satu-satunya keputusan yang sampai saat ini belum keluar adalah soal denda sebesar Rp20 Miliar kepada PSSI. (eh)

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016