Dukung Tevez, Maradona Sebut Mancini Manja

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Legenda hidup Argentina Diego Armando Maradona memberi dukungan penuh kepada mantan anak didiknya di tim nasional, Carlos Tevez. Hubungan striker Manchester City itu dengan sang pelatih, Roberto Mancini, hingga kini tak kunjung harmonis.

Dalam sebuah wawancara di radio, Maradona berani melontarkan kritikan terhadap Mancini. Mantan bintang Napoli itu mengaku sangat mengenal karakter Mancini, sejak berkiprah sebagai pemain maupun pelatih di negerinya, Italia.

“Saya sangat mengenal Mancini. Itulah sebabnya saya percaya dengan Carlitos (Tevez) dalam perseteruan ini,” ujar Maradona seperti dikutip dari Yahoo Sports, Sabtu 11 Februari 2012.

“Saat di Sampdoria dan Inter, Mancini adalah anak nakal yang manja, dan dia masih seperti itu di City. Setiap orang memang punya metode masing-masing sebagai pelatih. Tapi, Anda juga harus punya taktik tersendiri,” tutur pria yang kini menjabat sebagai pelatih klub asal Uni Emirates Arab, Al Wasl FC.

Ketegangan antara Tevez dan Mancini bermula di awal musim, ketika babak penyisihan grup Liga Champions Eropa. Kala itu, Tevez dikabarkan menolak dimainkan melawan Bayern Munich karena ia hanya berangkat dari bangku cadangan.

Tercatat sejak September 2011, Mancini tidak pernah memasukkan nama Tevez dalam skuadnya di berbagai kompetisi yang diikuti. Hingga saat ini, striker yang pernah berseragam Manchester United itu masih berada di kampung halamannya, Argentina.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016