Libas Persiba, Pembuktian PSMS ke Publik

PSMS Medan
Sumber :
  • Septianda Perdana/Antara

VIVAbola - Asisten pelatih PSMS Medan, Suharto AD, mengatakan kemenangan besar atas Persiba Balikpapan merupakan hasil kerja keras pemainnya. Mereka bertekad untuk bangkit setelah mengalami masa masa sulit di kompetisi Indonesian Super League (ISL). Ayam Kinantan diketahui melumat tamunya dengan skor 4-1, Senin, 6 Februari 2012.

"Mereka tampil bagus untuk membuktikan ke publik sepakbola Medan bahwa bisa memberikan yang terbaik," ujar Suharto saat dikonfirmasi.

Sebagai pengganti Raja Isa, pelatih yang didepak beberapa hari lalu, Suharto bukan sosok asing lagi di PSMS. Dia merupakan pelatih yang dipercaya membangun skuad PSMS sebelum kompetisi ISL 2011/12 dimulai.

Peran Suharto tertepikan sejak kedatangan Raja Isa. Dengan hanya mengantongi Lisensi B, pria yang dekat dengan dunia militer itu kemudian hanya diberi tugas menjadi asisten pelatih.

Di pertandingan melawan Persiba, Suharto sukses menerapkan skema baru yaitu memasang dua ujung tombak. Menurut dia, dengan adanya dua juru gedor di lini depan, permainan tim juga akan lebih berkembang.

"Saya membangun tim ini sebelum liga bergulir, saya paham karakter para pemain. Mengandalkan dua striker membuat mereka lebih maksimal melakukan serangan," ungkapnya.

Dengan kemenangan telak atas Persiba, PSMS kini merangkak naik 3 strip ke posisi 14 klasemen sementara. Selanjutnya, PSMS akan melakoni laga tandang yang tertunda menghadapi PSAP Sigli. (art)

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016