Tantang PSMS, Persegres Andalkan 5 Gelandang

James Koko Lomel (kanan)
Sumber :
  • Syaiful Arif/Antara

VIVAbola - Pelatih Persegres, Freddy Muli mengaku akan akan mengandalkan kekuatan lini tengahnya saat bertandang ke markas PSMS Medan dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) sore ini, Kamis, 2 Februari 2012 di Stadion Teladan. Tim asal Gresik itu berniat memasang lima gelandang sekaligus untuk mengacaukan pertahanan Ayam Kinantan.

Dengan formasi 4-5-1 yang akan diterapkannya, Coach Freddy Muli yakin barisan geladangnya mampu mendominasi permainan. Lima pemain tengah yang nanti akan dipasang adalah Agus Idra Kurniawan, Gustavo Chena, James Koko dan dua punggawa veteran Uston Nawawi serta Anang Ma'ruf.

"Saya mengharapkan peran pemain tengah untuk mengacaukan lini belakang PSMS, semoga mereka bisa membantu pergerakan Gaston Castano yang pasti mendapat pengawalan ketat dari dua stopper lawan," ujar Freddy Muli kepada VIVAbola.

Fredy Muli juga yakin dua pemain udzur, Anang Ma'ruf dan Uston Nawawi memiliki peranan penting di pertandingan nanti. Menurutnya, meski kedua pemain tersebut sudah kehilangan kecepatan, namun pengalaman serta kepintaran mereka mampu masih bisa diharapkan untuk membantu tim meraih hasil maksimal.

"Pemain berpengalaman seperti Anang dan Uston bisa diharapkan untuk memberikan supply bola kepada Gaston," ujar Freddy Muli.

Meskipun begitu, Pelatih berdarah Makassar ini mengaku timmnya memiliki kelemahan di lini belakang. Persegres harus kehilangan Rudianto yang terkena akumulasi kartu.

"Ya, tim saya sedikit lemah di belakang, tapi itu bukan masalah. Asalkan tenang, semua bisa di atasi oleh mereka. Saya yakin anak-anak mampu menunjukkan levelnya," tegas Freddy Muli.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016